• SMK BUDI PERKASA
  • Tangguh Berkarakter

Pembukaan Kelas Industri Panasonic di SMK Budi Perkasa

Kelas Industri merupakan program pengadaan kelas khusus dalam lingkungan sekolah. Kelas ini dikelola secara bersama antara pihak sekolah dengan pihak industri. Di dalam kelas industri, siswa SMK bisa lebih fokus dalam mendalami materi yang didapatkan di sekolah. Tidak hanya materi yang sudah dikuasai, tetapi juga bisa fokus dalam mempraktikkan apa yang dipelajari secara langsung di industri.

Kelas Industri ini diikuti oleh peserta didik di SMK Budi Perkasa yang sudah bekerja sama dengan perusahaan atau industri Panasonic. Pembukaan kelas industri ini menjadi program yang sangat bermanfaat bagi para siswa SMK Budi Perkasa khususnya pada jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Dimana siswa akan dibina untuk menjadi teknisi profesional yang handal, kemudian dapat langsung diserap di dunia kerja.

Meski begitu ada sejumlah syarat bagi siswa yang ingin mengikuti kelas khusus itu diantaranya siswa harus mengikuti seluruh standar operasional prosedur yang ditetapkan dalam kurikulum yang dibuat oleh Panasonic Gobel Group. Semua harus mengikuti standar yang telah ditentukan agar sesuai dengan kebutuhan industri.

1 

Produk dari Panasonic sangat beragam, seperti lemari es, pendingin udara, televisi dan audio lainnya. Hanya saja ilmu yang akan diperdalam bagi anak didik adalah spesifik ke pendingin udara di dalam ruangan.

Dalam kelas industri ini diharapkan ada peningkatan mutu sumber daya manusia SMK Budi Perkasa, yang meliputi keterampilan peserta didik dalam bidang IPTEK melalui praktik kerja industri sekaligus mengikuti uji kompetensi. Melalui kerja sama langsung ini akan mampu meningkatkan kompetensi keahlian siswa, sekaligus mencetak lulusan dari SMK Budi Perkasa yang lebih berkualitas.

Komentari Tulisan Ini